Event #01 Business Workshop Link-in-bio for Merchants




Applikasi Desty merupakan startup Indonesia yang menyediakan solusi social commerce, mengumumkan pendanaan putaran pra seri-A senilai Rp 46 miliar atau setara sekitar US$ 3,2 juta dolar Amerika Serikat (AS). Putaran pendanaan ini dipimpin oleh 5Y Capital (sebelumnya bernama Morningside Venture Capital), perusahaan modal ventura ternama dari Tiongkok yang juga menjadi investor utama untuk perusahaan terkemuka seperti Xiaomi dan Kuaishou.

Desty adalah platform digital yang membantu penjual (merchant), influencer, dan kreator untuk membuat sebuah destinasi online guna memasarkan dan menjual produk mereka. Pengguna Desty dapat membuat situs mini untuk diletakkan pada tautan di bio media sosial ataupun membangun toko online hanya dalam beberapa menit, secara gratis. Diluncurkan pada Oktober 2020, startup ini bertumbuh pesat menjadi penyedia tool social commerce terdepan di Indonesia dengan ratusan ribu pengguna.

Untuk merevolusi industri e-commerce Indonesia, startup ini mengumpulkan talenta kelas dunia di satu atap. Tim Desty terdiri dari talenta yang memiliki pengalaman bekerja di perusahaan teknologi raksasa seperti Alibaba, Facebook, Google, Bukalapak, dan Canva.

Saat ini, Desty memiliki dua penawaran utama, yaitu Desty Page dan Desty Store. Desty Page merupakan layanan landing page yang dioptimalkan untuk tautan pada akun media sosial khususnya Instagram. Sementara itu, Desty Store menyediakan platform bagi pengguna untuk membuka toko online dengan mudah, sebagai pelengkap kanal penjualan di marketplace. Sebagai pilar pendukung, Desty juga mendirikan Desty Academy, yang merupakan sumber informasi dan pelatihan utama untuk membantu pengguna Desty mengembangkan bisnis mereka dengan petunjuk praktis, tips dan trik, serta studi kasus.

Dalam waktu singkat, Desty berhasil meraih kepercayaan dari banyak pengguna ternama, salah satunya adalah Lesti Kejora, penyanyi Indonesia yang memiliki lebih dari 21 juta follower di Instagram. Dia menggunakan aplikasi Desty untuk mempromosikan brand kecantikannya, Purnama Beauty.

Pertumbuhan eksponensial Desty datang di saat yang tepat, seiring dengan pertumbuhan pesat industri e-commerce di Indonesia selama pandemi. Di tahun 2021, transaksi e-commerce melonjak 18,1% menjadi 98,3 juta, dengan 12 juta pengguna baru yang bergabung ke e-commerce. Selain itu, dari semua saluran penjualan yang ada, platform yang paling disukai dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia untuk berbelanja adalah marketplace (97%), domain/situs web bisnis sendiri (91%), dan media sosial (82%).

Ambil kesempatan ini dengan mengikuti Workshop Business Workshop Link-in-bio for Merchants yang akan disampaikan oleh Narasumber Efitra, S.Kom., M.Kom, Seorang Praktisi dan Akademisi yang fokus pada bidang Digital Bisnis, Berpengalaman dan memahami secara konsep dan praktik, tunggu apa lagi segera daftar dengan mengklik tautan berikut ini. Register Now

Contoh Aplikasi Workshop: https://desty.page/sonpedia


DotyCat - Teaching is Our Passion