Event #02 Werkshop, Tips & Trik Menulis Berita Serta Memiliki Berita Online Sendiri




Kemampuan menulis adalah salah satu kemampuan berbahasa atau literasi yang bersifat produktif. Dalam menulis juga dituntut untuk kreatif agar tulisan menjadi menarik dan pembaca tertarik membacanya.

Pada kegiatan Workshop ini menghadirkan Narasumber yaitu, Sepriano, M.Kom., CBPA, Direktur PT. Buana Media Grup (Buana TV, Portal Bungo, Jambi News) juga seorang Dosen Sistem Informasi UIN STS Jambi, sekaligus penulis Buku Ber-ISBN.

Workshop ini merupakan bagian untuk mempersiapkan mahasiswa menyongsong era 4.0, menuju era society 5.0, pada masa ini menuntut setiap orang untuk akrab terhadap teknologi, kaitanya dengan jurnalistik adalah saat ini sudah sangat berkembang media online oleh karena itu perlu pembekalan kepada mahasiswa, bukan hanya bisa menulis tapi juga mampu memiliki sendiri situs berita online sehingga mahasiswa nantinya mampu menjadi seorang technopreneur pada bidang penulisan digital

Output kegiatan ini mahasiswa mampu membuat berita, membuat tulisan, membuat naskah di media-media yang menggunakan teknologi, memiliki portal berita online sendiri dan mengaplikasikannya sebagai salah satu bidang technopreneurship.

Nah tunggu apalagi kesempatan dan peserta dibatasi, jangan sampai kelewatan, selain mendapat ilmu menulis, membuat media online sendiri, kamu juga akan mendapatkan sertifikat yang nantinya bisa dimasukkan kedalam daftar riwayat hidupmu sebagai salah satu kompetensi yang kamu miliki, silahkan daftar pada link berikut: Daftar Sekarang

Contoh Berita Online

  1. Jambi News
  2. Portal Bungo

DotyCat - Teaching is Our Passion